Selasa, 20 Desember 2016

Mencoba diet

Ada banyak jenis diet. Tapi tidak semua cocok tergantung kondisi tubuh kamu. Ada diet OCD, diet GM, diet ala eike, diet gula, diet karbo, diet detox, diet golongan darah. Kemarin saya coba diet GM yang lagi ngetop dan hits:
Hari 1 : hari makan buah
Hari 2 : hari makan sayur
Hari 3 : hari makan buah dan sayur
Hari 4 : hari makan pisang dan susu
Hari 5 : hari makan protein berupa daging + tomat
Saya ganti belimbing tomatnya coz ngak tahan makan tomat
Hari 6 : hari makan daging dan sayur
Hari 7 : hari makan nasi merah buah + sayur

Nah girl buat kamu yang coba diet saya sarankan apabila udah lemez banget dan serasa mau pingsan harus berhati-hati ya. Sediakan makanan cadangan yang bisa membuat tubuh kamu segar kembali, itu cuma saran saya aja ya girl.

Tips dari saya

  1. Kalau saya lebih menyarankan untuk makan sehat dan olahraga. Olahraga penting loh kalau kamu makan terlalu banyak berarti siap olahraga banyak. 
  2. Asupan nasi juga bisa dikurangi.
  3. Berhentilah makan ketika kamu merasa kenyang
  4. Jangan makan karena iseng
Manfaat dari diet dari sisi spiritual adalah menghilangkan rasa serakah menurut saya. Dikala orang lain rebutan makanan kita hanya diam karena dikendalikan oleh diet. Saya jadi ngak terlalu mikirin banget makanan. Ngak makan nasi juga ngak terlalu pusing. Saya jadi punya pemahaman baru, bahwa makan nasi bukan segalanya. Kita sebagai orang Indonesia selalu punya pemahaman bahwa belum makan kalau belum makan nasi. Saya berharap kedepannya kita Bangsa Indonesia punya cadangan beras yang banyak atau kalau tak ada beras kita bisa mengembangkan makanan karbohidrat yang lain. Masih ada jagung, ubi, singkong, dan lain-lain . Daripada bangsa ini harus import beras dari negara lain mending kita punya strategi agar bangsa Indonesia mandiri. Hidup Indonesia, bangsa Indonesia suatu saat akan menjadi bangsa yang kuat dari segi pangan. Amin

Ok balik lagi ke soal diet berikut gambar menu makanan yang saya makan selama diet 
buah hari pertama

sayur hari 2 

makan siang 

hari ke 4



5 komentar:

  1. Pasti segar ya makan buah? Saya mulai mengkonsumsi sedikit nasi, banyak sayur dan banyak buah karena sering sembelit.

    BalasHapus
  2. Mulai sekarang, aku pun harus mengatur pola makan agar lebih sehat kayanya. :)

    BalasHapus
  3. Aku juga harus seperti itu. Badanku jadi makin berat. Mungkin kadar lemaknya naik. :(

    BalasHapus
  4. Aku udah kapok diet2. Mungkin dengan mengatur pola makan dan olahraga cukup, berat badan bisa proposional. Dulu coba pakai obat, malah jadinya sakit.

    BalasHapus
  5. Kayanya aku membutuhkan deh. Gara2 pola makan nggak sehat, aku jadi makin gemuk dan sering dijenguk penyakit. :(

    BalasHapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...