Kamis, 18 Agustus 2016

Sudah ke mana aja di Indonesia

Ok gara-gara aku buka facebook aku mau buat daftar tempat yang sudah aku kunjungi di Indonesia tercinta. Jadi aku tu bener-bener mau mendaftarkan nama-nama di tempat yang aku sudah datangi di Indonesia. Aku suka sih jalan-jalannya tapi aku ngak suka capeknya. Untuk aku sekarang sudah ngak sakit punggung lagi. Mungkin dulu stress ngak ada kerjaan jadi aku mengalami hal-hal yang semacam itu. Tapi sekarang Alhamdullilah ngak seperti itu lagi. Menyiksa banget aku harus menyiapkan bantal, minyak kayu putih atau balsem, dan harus enjoy dalam perjalan. Jadi aku harus relaxs begitu kalau lagi di mobil.

Nah kembali ke topik ya
1. Palembang
Aku memang asal Palembang tapi untuk ke sana dari kabupatenku butuh waktu sekitar 5 jam. Dan perjalanan pertama saat aku kecil, jadi aku dulu tuh suka mabok perjalanan. Tapi sekarang ngak , tergantung kesehatan aja kalau sekarang. Jadi aku banyak tante-tante gitu yang kuliah di Palembang. Otomatis suka ke Palembang, Dan akhirnya kuliah di Indralaya yang 1 jam dari Palembang.

2. Bangka
Aku sudah sering ya cerita tentang Bangka. So kamu pasti sudah tau aku setahun sekali pasti ke sana, karena saudara dari pihak mama dan papa aku ada di sana. Aku suka banget di Bangka tapi untuk jalan-jalan ,bukan untuk menetap. Dulu sempat kepikiran tapi sekarang nga. Aku suka makanan dan pantai Bangka. Jadi aku seharusnya mencari tiket murah ke sana, Hehehhe cadangan kalau aku lagi bokek dan nafsu jalan-jalan.

3. Bengkulu
Aku ke sana waktu jalan-jalan SMA. Banyak tempat wisata di sana. Dari wisata sejarah sampai wisata pantai. Bengukulu setahuku ibu kota provinsi yang ngak dilalui oleh jalur lintas Sumatera.
Nah di Bengkulu kamu bisa lihat Dam Tak Sudah, Pantai Panjang. Rumah Bung Karno diasingkan, dan Benteng Malborough kalau ngak salah namanya. Aku masih lugu banget jalan-jalan di sini, dan sempat retaknya persahabatan aku sama seseorang. Salah aku sih sebenernya.

4. Yogyakarta
Aku sudah 2x ke sini. Pertama kita kunjungan waktu kuliah ke UGM fakultas filsafat. Dari sana aku tau kalau dosen-dosennya WOW banget. Nah sebenernya kita asyik jalan-jalannya sih. Kemana aja ya ke Malioboro, Pantai Parangtritis yang pasirnya hitam ( jujur saya shock liat pasirnya) ke Borobudur , ke Prambanan asyik deh. Aku suka aku suka. Tapi Ketika kunjungan ke dua sama keluarga aku ngak terlalu suka belanja di Malioboro. Aku fokus naik andong sama om-om ku. Memang baik nie om-om ku kita ngiter pakek andong. Sampe nenek iri hahaha maaf ya nenek kirain ngak mau ikut.

5. Bandung
Aku sudah beberapa kali ke Bandung. Pertama waktu kuliah habis dari Yogya ya kita ke Bandung dengan tujuan pemandian air panas Ciater dan ke Ciwalk. Betapa saya bertrimakasih sama dosen aku itu. Karena dia kita anak kampung bisa jalan-jalan melihat wilayah Indonesia yang lain. Ketika teman-temanku bengong gitu lihat Jakarta. Kunjungan ke dua ke Kawah Putuh dan CIwidew , aku sudah cerita di blog wordpressku. Ke tiga kunjungan ke Pasar buku dan Pasar Baru yang ada di Bandung.

6. Anyer Carita
Karena pelatihan K13 aku ke sana. Lumayan kan tapi kayaknya aku ngak menikmati pantai karena aku kecapean pelatihan dan ngak nyaman gitu selama pelatihan. Aku bingung banget nie waktu itu. Tapi disempetilah ke pantai. Tapi aku suka perjalanannya. Habis sama si Bapak yang nganter kita diajak ke perbukitan gitu.

7. Boyolali
Sebenernya ini dekat sama Yogya dan Solo sih tapi karena nginep jadi masuk hitungan ya.
Untuk kota-kota yang aku cuma lewati aku skip aja ya seperti Lampung karena berhenti cuma buat makan aja,

8. Jakarta
Perlu disebut ngak ya. Karena aku pertama kali pas masih kuliah. Aku jalan-jalan ke Dufan dan itu buat aku norak gembira gitu hahaha

9. Bogor-Puncak
Hahaha tau sendirilah kalau ini tempat ini banyak tempat wisata. Taman Matahari, Taman Safari Cisarua, Mesjid At Taun. Yah begitulah aku suka tapi ngak mau kena macetnya kalau ke sini

10. Cikarang
Ini karena rumah om di Cikarang. Jadi masuk hitungan ngak ya kota industri. Aku suka karena ada Waterboom dengan nuasa Bali sih di sini. Hahaha

Nah yang nyasar ke blog aku ini, ternyata baru sedikit ya yang ppernah saya kunjungi semoga ada rezeki lagi buat jalan-jalan. Nikmat mana lagi yang didustakan dari kecil sampai sekarang saya sudah jalan-jalan ke berbagai tempat. Belum lagi rezeki jalan-jalan ke luar negeri kemarin yang gratis banget. Alhamdullilah Ya Allah. Its like magic.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...