Selasa, 27 Desember 2016

Kendala membaca buku

Sebenarnya sebelum gejala literasi yang melanda. Saya mencanangkan program baca buku. Ingin menghabiskan 1 tahun ini dengan program baca dan baca. Ternyata tidak semua buku itu menarik untuk dibaca. Jadi saya sekarang lebih menekankan membaca buku-buku yang memang dari awalnya sudah menarik untuk saya baca.

Cuma beberapa kendala yang saya temui ketika membaca buku
1. Karena saya ingin membaca buku yang ingin saya baca. Saya perlu waktu untuk membelinya. Padahal ada beberapa buku di rumah yang belum kebaca. Contohnya buku pendidikan memanusiakan manusia. Gila ya saya belum selesai-selesai baca itu buku. Parah kan

2. Buku baru perlu uang untuk beli. Dan setiap bulan belum tentu ada budgetnya. Padahal orang lain yang memang suka baca sudah buat budgetnya khusus beli buku.

3. Sosmed
Saya jadi terheran-heran sendiri. Buku sudah disiapkan tinggal dibaca. Tapi saya kok sudah terekam dalam benak saya suatu aturan  yang kira-kira begini: ok baca buku dulu tapi buka facebook dulu, buka instagram dulu, buka twitter dulu. Emang yang sosmed mengalihkan duniaku hihihi

4. Sok Sibuk
Padahal nonton korea drama ng sibuk-sibuk tapi baca buku ng ada waktu.

5. ...
 ( isi donk kendala kamu saat kamu baca buku) di kolom komentar ya
Buku yang belum saya selesaikan. Penuh perjuangan banget bacanya.

Ok apapun halangannya kita harus mencari cara untuk mengalahkannya. Tetep semangat baca buku. Chaiyoo.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...