Senin, 29 Agustus 2016

Belajar Manga

Aku akhir-akhir ini sangat tertarik sekali sama namanya manga. Aku dari dulu memang suka penasaran. Aku selalu berpikir kok bisa ya? Bagaiman ya buatnya? Meskipun akhirnya aku ngak jadi ilmuan atau penemu. Karena aku ditakdirkan masuk jurusan IPS. Tapi kalau dipikir-pikir , dulu aku suka banget majalah Intisari papaku yang berderet di rak buku. Dan ngak aneh aku ketagihan banget baca Intisari.

So apa hubungannya kalimat pembuka di atas dengan belajar manga. Ya friend aku sekarang tertarik sama namanya membuat manga. Apalagi hobby aku itu menggambar. Nah ada beberapa sekolah yang hubungannya dengan gambar menggambar. Tapi aku kerucutkan jadi 3 karena sekolah-sekolah ini menurut aku mempunyai daya tarik tersendiri.

1. Machiko Manga School

Nah pengajarnya dari Jepang nie. Dan menurutku ini sekolah manga pertama di Indonesia. Dari zamannya aku kenal majalah komik Nakayoshi. Nie senseinya sudah ngadai tutorial di majalah. Dan lugunya aku dulu sampai kirim surat karena aku masih di Sumatera, dan interested banget buat belajar. Tapi ngak ada balesan, ya mungkin senseinya sibuk. Sepertinya memang mesti face to face belajar buat manga. Nah buat kamu yang tertarik , ada webnya nie
http://machikomangaschool.tumblr.com/
Untuk karya anak-anak diidiknya bagus-bagus tapi   aihhh jauh ya dengan Citra Raya :P
Always excuse arghhhh

2.  Carrot Academy
http://www.carrotacademy.com/ 
Menurut aku kalau yang satu ini mempunyai cakupan yang luas. Kalau lihat dicontoh gambar hasil siswa siswanya WOW. Jadi tidak terfokus di manga. Sekali lagi ini opini ya. Jadi di tempat ini sepertinya serba deh. Bahkan ada program seperti kuliahnya. Pertama kali lihat orang gambar pakai pen tablet di sini. 

3. Dr Vee mangaka Club
Dr Vee merupakan mangaka Indonesia yang sudah Go Japan .Dr Vee dulunya belajar di Machiko Manga School kemudian memperdalam lagi ilmunya di Jepang. Sebenernya tertarik banget. Dan ada kelas onlinenya. Tapi biayanya 5jt lumayan mesti nabung dulu.
http://www.drveemangakaclub.com/


Menurut aku 3 tempat itu yang menarik hati. Adakah yang pernah kursus diantara 3 tempat tersebut?
Share donk ceritain pengalamannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...