Minggu, 14 Agustus 2016

Tips ke Taman Safari Cisarua

Berikut ini tips ke Taman Safari, aku baru sekali ke sana tapi bisa saja ini bermanfaat buat kalian. Saya ke sana menggunakan mobil pribadi om saya, jadi bisa jadi berbeda pengalaman ok.

1. Pergilah lebih awal
Kita mengurangi resiko macet karena kamu tahu lah kalau arah puncak adalah daerah rawa macet.
Kita pergi pagi dari Bogor, kalau Tangerang kita pergi malam. Nginep di rumah saudara di Bogor. Week and nya kita ambil yang normal bukan long week and.

2. Beli Wortel atau pisang
Beli dulu ya di sekitar jalan menuju Taman Safari banyak banget. ternyata di dalam masih boleh buka jendela dan kasih makan. Untuk anak kecil ini menarik sekali memberi makan hewan, aku aja suka. Kalau Onta, Anoa, kancil, jerapa, gajah, dan jerapa suka sekali makan wortel yang kita kasih.

3. Jangan buka jendela untuk hewan buas
Alasannya bahaya sekali , not recomended. Jangan ambil resiko buat tindakan yang jelas-jelas bahaya.


4. Lihat jadwal pertunjukan
Banyak sekali pertunjukan, sebagai pengunjung anti rugi. Rugi sekali kalau kita tidak melihat free pertunjukan. Kamu bisa lihat pertunjukan cow boy, gajah, dolphine, dan harimau (aku ngak sempet lihat yang harimau)

Pertunjukan Lumba-lumba

 5. Naik gajah
Aku antara nyarani dan gak nyaranin, karena kasihan juga ama gajahnya dan lumayan mahal untuk naik gajah. Tapi kita diajak berkeliling sedikit masuk lagi ke rute taman safari sama masuk ke dalam semacam selokan air yang banyak tai gajahnya. Kalau kita naik gajah kita bisa melihat sekali lagi capibara sama beruang. Aku jadi ingat dulu di dekat tempat kuliahku ada semacam kebun binatang dan kandang beruangnya sama. Di kelilingi tembok dan ada paritnya.

6. Naik kereta menuju jurasik park ala ala Taman Safari Cisarua
Karena ini free fasilitas dari tiket masuk jadi jangan ngak digunain sayang. Karena ada hal-hal yang menarik ketika naik kereta ini.

7. Makan
Kalau kamu pas-pasan mending bawa bekel, hati-hati memilih tempat makan. Karena kita dapat tempat makan yang kurang pas aja, mahal tapi ngak enak. 
Kita cuma coba 1 dan kebetulan tidak memuaskan dari segi makanan maupun pelayanan
8. Pertunjukan Cow boy 
Saya pikir ini bukan untuk tempat balita karena suaranya mengejutkan, tapi kalau untuk dewasa jangan dilewatkan karena seru-seru gitu ada beberapa yang tak terduga, jadi wajar kalau dilarang untuk aksi rekam merekam di pertunjukan ini.

9. Foto dengan burung di Baby zoo
Saya aja nyesel ngak foto. Tips yang mau foto jangan lupa pakai baju panjang ya karena sepupu saya tergores kukunya si burung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...