Rabu, 17 Agustus 2016

Merdeka

Sesuai momen 17 Agustus , di mana Indonesia merdeka. Merdeka? dari sisi mana? So setiap orang mempunyai arti tentang kemerdekaan. So Hari ini saya menuliskan tentang arti merdeka menurut saya sendiri. Merdeka menurut saya sendiri adalah 

fell Free ! Merdeka yey


1. Free Financial
Saya ingin Free Financial karena sepertinya bisa menghirup udara dengan lebih lega. Saya ingin terbebas dari namanya hutang. Di mana kalau ngak ada utang saya serasa merdeka. Hutang ngak ada dan investasi di mana-mana. Khayal dikit ng apa kan. 

2. Free dari tekanan orang lain
Nah kalau yang ini bisa terwujud dengan merdeka no 1. Jadi saya ingin bebas dari tekanan orang lain. Maksud saya bebas dari ancama-ancama. Orang yang berada di dunia kerja, mungkin tahu rasanya tekanan dari atasan, dari parter kerja, dari aturan-aturan. Semoga cita-cita saya terwujud nantinya mengajar karena saya ingin mendapatkan amal jariyah. Kalau sekarang mungkin karena adanya tuntutan financial. 

3. Free mendalami hobby
Karena hobby masih membutuhkan uang, jadi tetep aja mesti di rem. Saya ingin sekali belajar tentang ilustrasi dan cara membuat komik. Karena saya suka sekali namanya menggambar dari kecil. Saya ingin fokus di bidang ini. Syukur-syukur kalau nantinya saya ngak bisa kerja di luar rumah. Minimal saya masih punya kegiatan dan penghasilan. Impian saya memiliki buku yang saya karang masih ada sampai sekarang. Belum terwujud, semoga someday it  come true. Amin

4. Free jalan-jalan
Traveling merupakan hal yang menyenangkan. Saya sudah terbiasa dengan rutinitas anak sekolah naik kelas saya akan jalan-jalan membebaskan beban dan pikiran selama 1 tahun. Tetep aja ya harus ada namanya nabung untuk biayanya.

5. Free dari pikiran buruk
Mengapa? Karena saya kegelisahan adalah godaan syetan yang harus dikurangi. Sedikit-sedikit khawatir dan merasa tidak bahagia. Padahal kalau ditelusuri nikmat mana yang saya bisa dustakan. Mengajar di sekolah yang lumayan Alhamdullilah. Punya keluarga yang melindungi saya. Punya tante yang baik-baik. Adik saya cuma satu dan saya tidak harus membiayai nya karena ortu saya termasuk orang yang sudah mengatur biaya kuliahnya. So masih banyak orang-orang yang di bawah taraf hidup saya. Bahkan pernah saya beli sepatu 3 pasang hanya untuk membebaskan ego saya. Sampai sekarang saya kalau melihat sepatu di Matahari biasa aja. Ngak lagi merasa kecil , kadang ahhh sepatu masih banyak.

Ok itu lah beberapa merdeka menurut saya. Tentu kamu juga punya donk arti Merdeka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...