Selasa, 16 Agustus 2016

Menantang Diri Sendri

Mengapa sih judul aku seperti itu? Karena aku lagi dalam tahap kegilaan untuk membuat hidup ini lebih berarti. Aku juga ngak tau apakah ini berhasil atau tidak. Jadi why not to try? Jadi tahun 2011 itu posting saya sampai 77 posting tapi semakin berjalannya waktu dan mood. Kenapa tiap tahun jumlah postingannya malah berkurang ya. 

Oleh karena itu aku menantang diriku sendiri untuk mengalahkan rekor 77 posting tersebut. Apa aja sih cara yang aku lakukan sejauh ini untuk meningkatkan jumlah posting.

1. Bongkar foto
Bongkar foto-foto di folder-folder, jadi saya buka semua dan saya cek. Wow ternyata ada beberapa yang bisa dibuat sebuah posting.

2. Nulis aja
Nulis aja! ngak mikir lagi itu tulisan bagus atau ngak, panjang atau pendek yang penting posting bertambah.

3. Lihat blog orang lain
Jadi sudut pandang setiap orang berbeda-beda. Kadang saya juga pengen buat review kosmetik tapi kayaknya ribet deh. Tapi semangatnya lihat review kosmetik oleh blog lain.

4. Jalan-jalan
Jalan-jalan ke luar negeri maupun dalam negeri bisa menghasilkan beberapa posting. Nah itu bisa sampai 9 posting untuk satu kali jalan-jalan. Betapa alan-jalan menghasilkan sesuatu banget. Merefresh pikiran menambah banyak posting. So enjonya jalan-jalan. Tapi suka lupa menulis detalilnya sih.

Sepertinya baru itu saja usaha saya, mungkin nanti ada lagi yang pasti sekarang cuma kepikiran 4 hal tersebut. 

Kenapa sih aku mesti menantang diri sendiri seperti ini? menyusahkan diri sendiri gitu?

Karena aku suka, semakin digali makin dicari kok kadangan ada aja ide. Mampet ide ada ada juga tapi kadangan saya terheran sendiri kok bisa ada lagi. Saya sering menuliskan tentang moto Brian Clark tentang keep writing. Kamu bisa google dech. 

Jadi menurut saya sah sah aja kalau ada blogger yang posting sesekali atau posting sesuka mereka. Kadang setiap blog mempunyai perbedaan, jadi buatlah itu menjadi keunikan. Tidak mesti dipermasalahkan bagaimana cara setiap orang ngeblog.

Just Keep Writing :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...