Rabu, 06 Mei 2015

Tawar menawar

Tau ngak sih ibu-ibu suka tawar menawar di pasar. Kalau di mall kan ada kalanya sudah ada patokannya.  Apa aja sih yang terjadi waktu tawar menawar:

  1. Kalau nawar langsung diterima sama pedagangnya apa sih rasanya: kalau gue merasa haduh nawarnya kedikitan, hahaha secara gue ng pinter nawar.
  2. Setengah harga yang ditawarkan, ya kadang kala mesti survey dulu tempat-tepat seperti ini dimana, Jangan sampai diteriakin abangnya, kalau di Citra Raya ya itu di squer belakang kantor pemasaran Citra. Bahkan ada temen yang bilang kalau nawar dibawah 1/2 harga barang biar dikasih 1/2 harga yang ditawarkan. Berhati-hati kalau dicoba di pasar kaget
  3. Menawar dengan alasan 1 daerah, wajar aja kalau merayu saya sama-sama dari daerah P ehh  pedagangnya juga dari daerah P, nah ini temen gue nawar karena satu pulau, konyol . Ng apa-apa dicoba siapa tau berhasil sekalian aja bilang satu negara. 
  4. Dibilangi langganan bakal balik lagi besok , nah ini kayaknya sudah rahasia umum. 
  5. Beli berapa? 1 atau ambil banyak. 
  6. Icip-icip dulu
  7. Bilang kalau ditempat lain lebih murah, nanti si Abang bilang kalau ada yang segitu saya juga mau beli di sana.
ada ngak kejadian yang lain saat tawar menawar????

2 komentar:

  1. Aku lumayan jago sih kalok nawar. Yang penting pasang muka jutek plus nawar minimal 1/4 dari harga yang dibilang penjual :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sih ngak jago nawar kalau belum survey dulu, nah surveynya itu . Kalau tante atau mama saya suka survey dulu jadi kita yang ngikuti mereka yang capek :)

      Hapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...