Kamis, 15 Maret 2018

Takut Basah?

     Anak-anak sekarang itu enak. Setiap tahun pasti ada jatah jalan-jalan a.k.a fieldtrip a.k.a rihlah.
     Banyak tujuan dari fieldtrip yaitu melatih kemandirian, menumbuhkan rasa berani dan tanggung jawab sampai untuk refresing.
     Jadi kalau dilihat tujuannya amat bagus. Karena kadang kala kita tidak habis pikir kalau anak-anak sekarang itu manja, kurang tanggungjawab, dan tidak beranian.
     Ada anak yang melewati air saja ngak mau dengan alasan takut. Ada anak yang tidak tanggungjawab kelengkapan barangnya contoh nyata berapa jumlah pensil yang ditemukan di kelas, jumlah barang-barang yang tertinggal. Ada anak-anak yang tidak mandiri kemudian manja.
Ok peran pendidikan lah yang menjadikan anak-anak menjadi sesuatu.
      Anak-anak tidak simsalabim jadi manja. Anak-anak tidak simsalabim bisa berkata-kata tidak baik. Semuanya ada karena peran pembiasaan.
      Semuanya hal-hal sepele yang tidak disadari. So mari dichek masing-masing pola asuhnya.

Nah ini lah kegiatan fieldtrip kita.

Betapa fieldtrip sederhana dapat membuat mereka enjoy. Dan lebih penting kedekatan kita dengan merek.

Semoga fieldtrip sederhana ini melatih mereka untuk lebih berani, lebih bertanggungjawab membawa barang-barang mereka. Lebih mandiri dengan mandi sendiri. Lebih menghargai nasi yang ditanam oleh petani dengan waktu yang tidak


Tidak sempat fieldtrip tidak menghentikan proses pendidikan. Kadang kita menemukan hal-hal sederhana contohnya memasak bersama, atau membersihlan rumah bersama-sama. 

Ok semoga posting saya kali ini bermanfaat. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...