Sabtu, 13 Januari 2018

Makan sehat sebagai Lifestyle

   Sebelumnya berat saya sekitar 70 kg bahkan garisnya hampir melewati 70 kg. Saya sembunyikan saat itu karena beneran saya ng pd banget. Pertama ke Tangerang saya menimbang BB saya di rumah sakit Annisa yang ada di jatiuwung sekirar 60 kg. Saya beneran terkejut saat itu. Karena setahu saya berat saya itu 50 kg. Saat SMA memang rajin banget program sekolah untuk olahraga 1 minggu bisa 4 kali.
 
   Ada usaha untuk diet. Tapi pemahaman masih salah. Dalam artian saya tahunya cuma mengurangi makan saja.
Saya saat itu belum sadar akan:
1. Olahraga yang terhenti
2. Makan malam yang tidak terkontrol
3. Mengganti makanan sehat
4. Mengurangi gorengan
5. Tidak menuruti nafsu makan yang berlebihan
6. Metabolisme tubuh
7. Mindset dalam pikiran kita
8. Cara menjawab ketika orang menggoda "ng usah diet-dietan"

Jadi saat itu saya sudah diet tapi hanya mengurangi makan yang lagi-lagi tergoda. Sampai ketika pulang kampung. Tetangga saya pada keheranan dengan tubuh saya yang aduhai bohaiiinya.

Masalah bukan saat itu saja. Karena sebetulnya saya belum tahu penyebabnya saya suka pusing, cepat lelah, tidak bertenaga, kulit sensitif.

Nah dari pertimbangan di atas mulailah saya berpikir. Harus ada yang dirubah nie. Ada yang tidak beres. Jadi Alhamdullilah ada temen juga yang diet. Nah dari sana ada pencerahan. Dia rajin searching ketemulah Diet GM. Sebenarnya ada yang bilang tidak bagus. Tapi untuk pengendalian nafsu makan bagus menurut saya. Sama untuk pembiasaan diri dalam memakan makanan yang sehat.

Dari Diet GM barulah tubuh saya terbiasa dengan buah dan sayur. Dari GM juga saya kalau diet nafsu untuk comot-comot makanan jadi terhenti. Saya merasa diri tidak terlalu rakus sama makanan gratisan gitu.

Nah lebih menguatkan lagi ketika ketemu Diet Kenyang nya Dewi Hughes. Diet apa lagi nih kok bisa kenyang? Nah ternyata Diet juser awalnya saya pikir. Karena saya harus buat jus dan perlu Juicer. Saya beli karena saya bisa minum jus apa aja kalau laper. Eihhh masalah saya ng banyak uang untuk beli buah-buahan. Padahal kata Hughes itu murah. Nah setelah diselidikin. Ternyata kuncinya ng harus buah-buahan melulu. Bahkan Hughes mencontohkan belanja di pasar lokal.

Nah saya memang mengabadikan menu saya di instagram agar menjadi contoh menu makanan  bagi yang diet. Dan ada kesadaran dalam hati dan pikiran saya. Saya harus belajar masak nie supaya bisa buat makanan-makanan yang sehat.
Dan saya harus tanamkan dipikiran saya selama saya hidup saya harus makan-makanan yang sehat. Ya beginilah saya makan selama hidup saya. Ya saya harus olahraga selama hidup saya.

Semoga berat ideal saya tercapai dan tubuh saya sehat. Amin.
Salah satu contoh makanan sehat yang murah meriah

1 komentar:

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...