Rabu, 04 Februari 2015

#8 Dikala Susah

Dari judulnya merana banget ya , so persiapkan diri anda, jangan shock. Tetap kalem dan terima apa adanya,  setiap orang mempunyai waktunya sendiri-sendiri seperti Kabhie Khusi Kabhie Gham.
 ( Kadang senang, kadang sedih)Sering orang berkata di masa senang banyak orang mendekat dikala sulit semua menjauh. So tips-tips singkat, jangan pernah mengingat kebaikan kita terhadap orang lain. Anggap itu pertolongan kecil atau sepele yang kita berikan. Bolehkah anda berharap pertolongan balik? ya boleh tapi hanya kepada Allah. Soal siapa yang menolong biar Allah menentukan siapa orangnya , bukan kita yang menentukan. 

Kadang kala kita yang menentukan siapa orangnya, contoh kita menolong Si A, dan kita berharap suatu hari nanti dia membalas pertolongan kita. Jadi ketika kita butuh pertolongan Si A dikala kita susah ada kalanya orang ngedumel atau ngoceh begini:
       "Eh Si A kalau lagi susah aja dulu saya tolongin tapi sekarang apa coba nengok aja enggak."
Jadi kadang kala kita berharap bener Si A yang nolongi tapi mungkin saat itu mungkin dia juga lagi susah. So stop berharap banyak, tetep Allah punya rencana lain mungkin dia mengirimkan Si C untuk menolong kita.

Marah bukanlah jalan terbaik tapi kadang kala saya rasa memang kondisi kalau lagi butuh bantuan orang lain itu akan timbul suatu di benak kita seakan-akan 
      Tidak ada satu orang pun yang menolong kita!
       Ke mana orang semua orang yang telah kita tolong selama ini?
       Teman-teman pada ke mana sih?

Hingga pada saatnya ada seseorang yang menolong kita, dak kita berkata

      Dia yang benar-benar teman sejati. Menolong dikala suka dan duka.

Pelajaran penting adalah memang benar kalau sudah memberi jangan diingat dan jangan dikenang. 
Tangan Kanan memberi jangan sampai Tangan kiri tahu. Memang kalau lagi butuh bantuan kita akan panik dan gampang nge judge orang tanpa mau tahu alasan orang lain ngak bisa bantu. All negative thinking prasangka buruk menutupi prasangka baik.
So Masalah dan Solusi, itulah hidup. 
Jadi tetep saja bila ada masalah itu mengingatkan kita bahwa kita harus mengingat bahwa Allah adalah sang Maha Penolong. Masalah juga mengingatkan kita akan Keesahan Tuhan. Siapa lagi coba yang mau nolong kalau bukan Dia. 
Saya nulis gampang tapi prakteknya ...... arghhhhh hanya Allah dan saya yang tahu.
       

4 komentar:


  1. "Jika kita memudahkan urusan orang lain, niscaya Allah memudahkan kita di dunia dan di akhirat". Kita memudahkan/menolong orang lain hanya di dunia saja, tapi balasannya kita mendapat dua kemudahan. Asyik sekali ya..

    BalasHapus
  2. Pertolongan dan rejeki dari Allah bisa dari arah mana aja, itu yang daku ingat di kala susah..semangaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu mbak dari arah yang terduga kadang

      Hapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...