Sabtu, 14 Februari 2015

#10 Dunia Air Tawar TMII

        Setelah dari PP-Iptek ( klik di sini) kita ke dunia air tawar, Anak laki-laki pasti suka melihat berbagai macam ikan di sini. Kalau anak perempuan lebih heboh waktu lihat istana boneka.  Kita akan disambut dengan akuarium  di depan pintu masuk dimana ikan berenang-renang di atas kepala kita. Sayang karena keamatiran saya foto yang saya ambil tidak bagus sukses ngeblur.

         Nah kita akan dipandu seorang guide , tapi berhubung yang saya bawa ini anak laki-laki yang hobinya ke sana kemari, jadilah kita berpisah sama guide padahal mendengar penjelasan guide kan lumayan menyenangkan. Jadi di Dunia Air Tawar TMII kita akan melihat sungai mini seperti di hutan, bagus sih tapi berhubung kamera bukan yang canggih kenapa ya buram, mungkin kalau suasananya lebih hijau dan ng buram mungkin kesannya wah, mungkin faktor cuaca yang tidak cerah jadi sinar yang masuk dari atas tidak terlalu terang, Nah di sini kita melihat keindahan ikan-ikan. Ada salamender, ada belut listrik yang dipraktekan dengan hidupnya lampu-lampu di pohon natal di sebelah akuarium ( nah ini saya ketemu lagi nie guide).
 di depan pintu masuk dan pintu keluarnya di sampingnya

         Nah di pintu keluar nanti ada yang jual berbagai macam souvenir, nah di sini ada ikan-ikan dari yang terjangkau sampai ada yang 65.000 rupiah semua ikan dalam ukuran yang kecil. Nah di sini juga ada jualan hamster???  Nah ikan-ikan yang dijual ditempatkan di dalam tempat hamster, lucu-lucu sayang ng sempat di foto habis anak-anak pada sibuk beli jadi nyiapin uangnya. Tapi saya sarankan untuk tidak membeli ikan mas koki karena banyak yang mati setiba di rumah. 
         Jadi kalau ke TMII atau Taman Mini Indonesia Indah jangan lupa mampir di dunia air tawar ya :) . 

Nah ini dia beberapa ikan yang sempat saya foto...













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...