Minggu, 15 Februari 2015

#12 Menikmati artinya jalan-jalan

Setiap orang pasti pernah jalan-jalan, tapi apakah yang saya rasakan ini sama atau enggak, Bagaimana cara kita menikmati jalan-jalan?

Dulu saya itu orangnya ngak bersyukur banget, keringet dikit ngeluh, capek dikit ngeluh, Beneran deh jalan-jalan jadi ngak berkesan gara-gara mengeluh. Setelah mencicipi dunia kerja ( cue ilahhh kayak profesional banget ya :)  atau setelah tau artinya penat nah baru tahu tu bagaimana cara mensyukuri tiap perjalan.

Jadi saya mencoba merangkum supaya jalan-jalan saya terasa nikmat:

  1. Saya fokus menikmati tempat yang kita datangi, misalnya mesti berjalan kita dapat menikmati pemandangan di perjalanan. Misal: ke kota tua menikmati perjalanan bersama teman. Macet dempet-dempetan di Busway jadi ng terkenang. Ke Bangka menikmati naik pesawat melihat awan. 
  2. Tidak terlalu berbelanja , berbelanja kadang menguras pikiran, mau beli ini beli itu dan siapa saja yang mau dikasih. Ya mungkin kalau yang punya budget banyak ng masalah kalau sedikit gimana. Yang satu ini kadang menguras pikiran saya.
  3. Tidak mengharapkan keindahan yang berlebihan, kadang kala yang ng terlalu berharap jadi lebih indah. Saya pernah kecewa masalahnya , ke air terjun yang sudah lama, dulu pemandangannya sangat indah air yang jernih, ehh pas saya ke sana lagi sedang butek-buteknya tu air coklat deh coklat susu mungkin habis hujan. Dan saya ngak terima banget ada jembatan , yang menurut saya kala itu sangat tidak alami.
  4. Bersyukur, ya bersyukur karena mendapat kesempatan jalan-jalan. Kadang dengan bersyukur perjalan lebih berkesan. 
  5. Fokus foto pada tempat yang dikunjungi, saya lebih memilih mengambil foto untuk tempat yang dikunjungi bukan kebanyakan foto sayanya. Jadi saya akan berfoto beberapa, ng mungkin juga ng ada foto sayanya, tapi sejak nulis blog saya menjadi berfikir untuk mementingkan buat foto di Blog.
ya itu menurut saya sih , mungkin akan berbeda-beda cara supaya perjalanannya jadi lebih berasa.

6 komentar:

  1. Jalan-jalan memang menyenangkan. :D

    BalasHapus
  2. Hihihi, kalau aku lucunya malah setiap jalan-jalan ke tempat baru jarang ingat dengan tempatnya, tapi dengan orang-orang yang aku temui di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) setiap orang punya cara masing-masing buat menikmati jalan-jalan

      Hapus
  3. saya nyaris gak pernah ke toko oleh2 kalau berwisata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadangan berat mikirin oleh-olehnya

      Hapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...