Selasa, 19 Juli 2016

Ikan bakar Oh enaknyo



Sebenernya saya jadul banget yaaa.... orang lain sering kali ngadain barbecue a.k.a panggang memanggang makanan. Karena saya tidak suka begadang dan tidak bisa tidur kalau tidak nyaman. Jadi ngak pernah ikut namanya acara-acara malam. Bahkan waktu kuliah menghindari pertemuan malam mahasiswa baru. Sampai-sampai ada adik kelas yang ngak tahu kalau saya kakak tingkatnya. Parah banget sejarah hidup saya.

Ngomong-ngomong soal malam tahun baru. Saya yang lebih tidur di rumah juga ngak ada acara bakar-bakar jagung. Rumah saya sepi dan ngak heboh-heboh kalau malam tahu baru. Dulu waktu saya ngekos juga beli bakso bukan bakar jagung. Dan parahnya dimakan sebelum jam 12. Karena saya dan teman saya sudah kelaparan #biasa anak kos penuh cerita kelaparan.

Nah kemarin ntah ide siapa kita ngadain barbecue a.k.a bakar-bakar ikan plus picknik di depan rumah nenek saya. Baru kali ini tu halaman dan rumput jepang ada manfaatnya.

Sebenernya kita ngadain 3 kali bakar ikan nila #bahkan yang ke 3 kita hampir eneg.
Kita mungkin terlalu semangat jadi kalau belum puas belum berhenti.

Tips-tips barbecue a.k.a bakar ikan
1. Siapkan penjepit ikan
Alat ini diperlukan untuk menjepit ikan saat kita membakar karena kemarin kita sempat tidak punya nie alat. Dan kebetulan kita bakar-bakarannya malam jadi ambil alat seadanya. Ternyata alat penjepit ikan itu only  20k atau 20 reben atau 20 rupiahh. Hehehe pakai k ya ala ala zaman sekarang

2. Arang
Beli arang ya.

3. Kipas sate
Or semua yang bisa membuat arangnya nyala.

4. Pakai Mentega
Nah ini jangan lupa ya supaya ikannya makin maknyosss

5. Batang serai
Untuk apa? Untuk alat pengoles bumbu untuk mengoleskan ke tubuh ikan yang mau dibakar.

6. Ikan nila potong samping .... apalah itu namanya pokonya ketika dipanggang dia jadi seperti potongan ikan asin yang rata

7. bumbu pengolesnya : saya tidak tahu pasti bahan pengolenya tapi yang saya tau ada aroma bawang putihnya.


haha kok ikan jadi di poin ke 6 ya. Kalau ngak ada ikan gimana coba hahaha .Ternyata kumpul keluarga itu menyenangkan. Pantes ya orang-orang pengennya mudik di waktu lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...