Minggu, 31 Juli 2016

Gajah

Saya memang suka sama si gajah yang ada di Taman Safari Bogor. Melihat yang kecil lucu-lucu. Lihat belalainya juga bikin gemes. Ya kita cuma lihat dari dalam mobil. Ngak bisa dipegang-pegang. Katanya memang seperti itu konsep kebun binatang yang seharusnya. Bukan hewan yang dipenjara lalu kita datang melihatnya. Tapi konsepnya kita lah yang melihat mereka hidup bebas dan kita seperti memasuki rumah mereka. 



Nah selain melihat gajah kita juga dapat informasi tentang gajah di papan papan informasinya. Ada juga plaza gajah yang menampilkan atraksi gajah tapi ternyata saya ngak tahan sama bau gajah di arena plaza gajah. 



Memang enak ya rekreasi sambil dapat informasi dan pengetahuan :) 
Apalagi kalau ke way kambas  Lampung ya. Jadi heran kok tega ya ngambil gadingnya sampai di bunuh segala. Tapi di Sumatera mereka katanya masuk lahan pertanian warga, mungkin karena area hutan yang mulai menyempit. Beberapa tahun ini memang banyak masyarakat yang membuat perkebunan karet atau kelapa sawit. Menyalahkan warga yang buka perkebunan juga tidak benar karena saya tahu perkebunan ini seperti hawa baru yang membuat kehidupan mereka lebih baik, tapi di satu sisi tempat satwa berkurang. Dulu mencari kijang di hutan itu gampang sekarang ahhh jangan ditanya. 

Jadi jangan ragu kalau mau ke Taman Safari, kalau saya mesti nabung dulu kayaknya, lumayan juga biayanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...