Selasa, 20 Januari 2015

Kreasi Buah

Kalao potong-potong buah masuk nge-craft ng ya?

      Jadi ceritanya aku ikutan lomba menghias buah, jadi pesertanya guru-guru di sekolah. Sebagai peserta lomba nie temen-temen udah dari jauh hari mempersiapkan lomba wong mau perang ng persiapan gimana gitu. Temen-temen pada semangat pada brosing pada nyiapin alat, wuisss pada persiapan dan aku sendiri dijadiin andalan dari grup dengan berbagai alasan yang tidak bisa diterima :D ng jadi pemenang malu, menang tapi gimana caranyaaaaaaaaaa woiii friends .
      
       Alhasil melihat google bikin kepalang puyeng melihat tu semangka diukir sedemikian rupa. Gimana itu kok bisa sebagus itu. Aku aja ngeliatnya pusing. Nah dari google ke Youtube karena video jadi pasti lebih jelas. Masalah belum selesai bahan-bahan buah dan sayur ng disebuti , dibilang mistery box asek kelas profesional nie. Jadi ngubek-ngubek cari cara kreasi bahan yang umum-umum dari wortel, timun , tomat karena prediksi bakal tu bahan yang keluar sebab banyak dan murah. 

      Yang mau belajar atau mau lomba coba deh dilihat di Mutita EdibleArt saya suka karena mereka memulai dari begginer  secara belum pernah selama ini mencoba kreasi buah. Tahun depan malah janur aehhh kabur dah untuk janur, dulu bikin bungkus ketupat aja ng bisa-bisa. Balik lagi ke kreasi buah Mutita lebih ke serius dari yang mudah sampai yang susah tapi di youtube ada yang praktis sih.
         Kalau menurut saya nie dia dari Thailand, mungin seni ini sangat berkembang di Thailand. Kalau di Indonesia mungkin diterapkan untuk penghias makanan acara-acara wedding kali ya, tapi kalau acara kondangan biasa paling banter cabe sama tomat ya.
           Nah pada penasaran kan gimana hasil kreasi buah sayur ala saya (pede amat y) , ternyata bahannya luar biasa banyak dan beranekaragam.


     Ditanya juri ini temanya apa, jadi ini temanya adalah angsa dalam kolam (padahal ini peringatan ultah sekolah), mana ditanya bunga apa aja , ada teratai dari jeruk yang ng jelas untuk apa terong di atasnya dan bunga liar dari kulit pisang (ngarang banget). Sudah berharap jadi juara satu ( ini ke -geeran saya lagi) habis selama lomba sepertinya banyak yang melihat tapi tidak sia-sia juara 3 tetep Indonesia ada kata-kata masih untung daripada ng menang. Yang menang Juara 1 ternyata sesuai tema ultah dan unik juga. 
      Selesai lomba kepanasanlah nie tangan gara-gara cabe. Yuk Selamat berkreasi 


2 komentar:

  1. Pernah lihat film Thailand, ada adegan ibu-ibu motong buah dengan bagus gitu. Selamat Mbak juara tigaaa :')

    BalasHapus
  2. iya sepertinya di Thailand berkembang seni ini, tq Una

    BalasHapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...