Minggu, 30 April 2017

Diet dan hidup sehat

Ok semenjak heboh diet kenyang hughes. Saya jadi coba meskipun tidak sedisiplin Hughes. Nah dari namanya aja diet kenyang. Jadi kita diperbolehkan makan atau minum yang berasal dari real food.
Real food makanan asli seperti sayuran dan buahan. Nah berhubung saya lihat Hughes banyak mengolahnya dengan di jus. Jadi saya ikutan rajin ngejusnya. Sebenernya boleh juga yang sebangsa karedok. Tapi saya belum coba buat bumbu sendiri. Saya sebenernya penggila karedok karena makannya kres-kres gitu.


Nah  Hughes juga mengajarkan hypnotheraphy untuk diet ini. Jadi kita diberi semacam penguatan menurut saya. Menghypno diri kita bahwa makanan dan minuman tersebut amat bermanfaat bagi tubuh kita.

Yang saya suka Hughes juga memilih yang lokal.  Karena lebih sedikit pengawetnya. Dan tumbuh di bumi kita pertiwi dan disinari matahari. Wow saya merasa makan itu sebagai kebutuhan terhadap fisik dan jiwa kita . Bukan hanya mengenyangkan perut.

Saya membeli juicer dibanding blander. Dan tidak saya sesali karena hasil juicer itu menurut saya bersih. Saya suka nanas madu. Hasil dari juicer tersebut seperti jus dalam kemasan.
Kalau apel berwarna coklat ketika dijus. Anggap aja itu susu coklat atau minuman coklat. Lebih sehat dibanding mengkonsumsi terlalu banyak gula.

Saya belum mencoba jus sayuran. Tapi untuk buah saya sudah sering campur dan rasanya enak-enak aja. Masih penasaran dengan sayuran. Tapi belum menemukan sayuran yang di resep buku Hughes.



Sebenernya ini terapi buat saya juga yang sedang galau😂. Saya terbiasa dengan makan kalau hati saya lagi gundah gulana. Memang perubahan yang saya rasakan setelah diet adalah saya gampang merasa kenyang. Dan saya akan mudah begah kalau memaksakan makan yang banyak. Kalau dulu saya ini makan apa aja masuk aja ngak heran berat saya hampir 71 kg.

Saya mendampat banyak komen. Dan keluhan saya adalah baju-baju saya mula meninta pertolongan, perut membuncit kalau duduk akan berlipat, punggung saya sakit, kulit saya tidak sehat, dan yang paling tidak enak adalah komentar orang sekitar yang shock dengan berat badan saya. Kalau jalan pantat saya ini geal geol. Dari sana saya berfikir, apalagi teman yang program hamil lagi rajin-rajinnya diet. Mulai deh program diet. Tapi saya akui saya butuh olahraga. Harus olahraga meskipun olahraga ringan.

Perubahan setelah diet :
Berat badan turun
Perut tidak terlalu berlipat lagi
Makan mudah kenyang
Makan bukan aktivitas utama
Tidak terlalu tergiur dengan makanan cepat saji
Kulit mulai sehat meskipun masih kurang
Jadi rajin bereksperimen jus
Urusan BAB jadi lancar

Untuk hypnotherapy saya pikir ini bagus sekali. Kita menghargai makanan yang kita makan. Dan kita meyakini nikmat Allah itu sangat besar dan manfaat makanan yang kita makan itu kita sadari. Bukan asal makan dan kenyang.

Aneh bagi saya memilih makanan karena meneliti bahannya. Itu dulu, karena saya terbiasa mencari makanan karena alasan enak atau tidak enak. Dulu cuma berdasarkan ohhh nafsu mau  makan apa. Tidak heran mudah tergiur dengan makanan tidak sehat. Kalau sekarang ada rem dalam diri saya. Dan aktivitas makan itu merupakan aktivitas yang bermanfaat. Bukan cuma ajang kesenangan apalagi gengsi.

Susah memulai. Mulailah dari hal yang simple. Sebelumnya yang menolong saya tidak tergantung nasi adalah diet Gm. Tapi dengan diet kenyang. Saya merasa ya kalau laper saya bisa makan.

Tapi saya masih sering kecolongan juga sih. Ok teman-teman tidak ada salahnya dengan mencoba. Tidak ada kata terlambat untuk kesehatan diri kita. Mau digoda temen silahkan. Karena orang diet itu suka ditanya ini itu dan kalau sakit pasti kesimpulan mereka gara-gara diet. So selamat kembali ke makanan sehat. Karena makanan sehat akan mengalir di tubuh kita.

Nikmat mana lagi yang saya dustakan. Setelah nikmat hidup sehat. Dan nikmat mendapat bacaan yang bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...