Minggu, 30 April 2017

Arisan O Arisan

Wah setelah lama tidak menulis. Ternyata rindu juga. Dan ada rasa lega ketika menulis. Apakah karena itu orang yang suka menulis akan awet muda hahah. Sebelum menulis sore ini ada beban dalam kehidupan saya cieeeeeee ile. Liburan panjang ini tidak begitu saya nikmatin, kepikiran aja bawaannya. Tapi entah kok beban itu berkurang ketika menyelesaikan posting sebelum ini. Saya merasa ada yang plong di hati saya. Mencoba menerima apa yang terjadi. Oh semudah itukah Allah membolak balikan hati. Pantes aja apa yang tidak mungkin kalau Allah berkehendak. Bahkan dengan cara yang sederhana.

Nah tema kali ini saya ambil adalah tentang arisan. Arisan ini sudah turun temurun dilaksanakan. hahaha dan ketika saya tanyakan ke nenek saya. Dia sudah tidak tertarik lagi. Kecuali arisan kurban ya yang sistemnya nabung dan akhirnya dibelikan sapi.

Mengapa saya tertarik sama tema ini. Oh arisan itu menggiurkan. Coba bayangkan saya bisa dapat uang untuk menutupin utang saya yang lain. Dan apa saya aja yang lihat fenomena arisan ini sebagai magnet untuk kaum perempuan.

"Kalau ngak arisan ya ngak kekumpul barang di rumah" 


Kalimat tersebut adalah kalimat yang sering sekali saya dengar. Trus

"Arisan itu Nabung"

Itu kalau anda sekalian dapat diterakhir tapi kalau di depan atau awal , saya pikir itu adalah Utang .

Saya memang ada rencana untuk ikut arisan alasannya saya butuh uang. Dan bisa menutupi utang saya. Jadi seperti gali lobang tutup lobang. Saya pikir kalau saya ikut tiap bulan saya mesti bayar.

Tidak sengaja saya dengerin ceramah ustad basalamah. Jadi dia bilang kalau arisan itu membuka pintu utang. Kan tadinya saya mau bayar utang kenapa saya buka pintu utang lagi. Iya kalau saya umur panjang. Lah kalau .... . Ahli waris saya lah yang mesti menanggung utang saya. Saya berkeyakinan begini kalau setiap saat kita harus siap namanya kedatangan ajal. Lah kalau Saya tidak siap berarti ada sesuatu yang salah dalam hidup saya. Minimal saya harus punya bekal dan tidak buat banyak dosa. Serius banget kayaknya saya ya.



So pikir lagi ya masalah arisan! Jangan sampai jadi pintu hutang :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...