Selasa, 13 September 2016

IJakarta solusi tak mampu beli buku

Buku dan buku, jadi sekarang lagi heboh tingkat literasy bangsa ini. Yang rendah banget, maksudnya nyaris minat baca itu menyedihkan. Jadi sekarang digadang-gadang untuk membaca. Di sekolah bahkan anak-anak didorong untuk membaca buku. 

Di kelas saya sudah mencoba untuk mendorong anak-anak untuk share buku mereka ke temen-temen mereka. Ada yang bawa ada yang ngak, Yang lucu bu saya ngak kebagian ehh ternyata dia belum bawa buku bacaan sendiri. Saya berharap dengan berbagi buku bacaan menumbuhkan jiwa sosial mereka. Bagi yang suka baca dan punya buku lumayan banyak , Saya tahu buku-buku mereka tidaklah mudah dibeli karena harganya yang lumayan.

Untuk tahap awal saya senang sekali anak-anak sudah mempunyai kesadaran , saya bilang boleh bawa buku apa aja yang penting untuk anak-anak. Ada satu anak yang antusias banget bawa buku bobo, tapi ada juga yang belum bawa-bawa sampai sekarang. 

Nah kalau saya punya banyak buku mah ngak masalah, saya pinjamin buku-buku. Masalahnya buku-buku saya yang untuk remaja ada di kampung dan beberapa buku sudah saya kirim ke adik saya. Saya khawatir mubajir kalau di Tangerang sementara adik saya butuh pengetahuan. 

Ada satu solusi murah tapi ini mungkin belum cocok untuk anak-anak, ngak mungkin mereka bawa peralatan elektronik tapi sebagai guru harus mempunyai langkah awal dulu untuk itu saya sarankan dengan menggunakan Ijakarta. Gratis pinjam tapi mesti sabar carinya. Jadi kamu bisa download Ijakarta app , tinggal daftar pakai facebook atau email Id. SO ayo tingkatkan daya baca. Insya Allah bermanfaat di kemudian hari. Memang IJakarta solusi bagi saya yang uangnya pas pasan hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...