Sabtu, 14 Januari 2017

Perlukah menulis resolusi?

Saya lihat beberapa postingan di beberapa blog yang menganggap tidak perlu menulis resolusi. Jadi mengalir aja seperti air. Apakah salah? Saya rasa tidak bisa menyalahkan dan membenarkan dalam hal ini. Tergantung tipe masing-masing orang. 

Kalau saya tahun ini tetap menulis resolusi. Saya termasuk orang yang perlu menemukan apa sih yang saya inginkan dalam hidup ini. Karena saya merasa selama ini. Ya hidup ya hidup jalanin aja. Saya termasuk yang gila-gilaan menulis apa yang saya inginkan. Pernah mencoba menuliskan 50 hal yang saya inginkan dalam hidup. Dan hasilnya saya bingung mau nulis apa lagi ya. Saya mau ketawa saat itu sesulit itu kah menemukan hal-hal yang saya inginkan.

Saya menulis resolusi sudah beberapa tahun belakang ini. Mengecek setiap kali saya kehilangan semangat dan arah. Dan saya kadang kala berkata dalam diri saya sendiri " ihh bisa ya tercapai beberapa hal", kadang resolusi yang saya buat tahun kapan bisa tercapai 2 tahun berikutnya. Ya tentu saja tidak tercapai tanpa doa dan usaha. 

Buat saya resolusi lebih ke arah apa yang saya inginkan. Jadi apakah resolusi itu sama setiap tahunnya? Kalau saya ada yang sama dan ada yang berbeda. Ketika saya merasa sudah hilang minat dengan salah satu resolusi tersebut saya coret. Untuk lebih semangat kadang saya tulis pencapainya. Oh yang ini sudah tercapai saya kasih tanda dech. 

Intinya saya mempunyai anggapan tulis aja resolusi mu , untuk mengingatkan diri sendiri. Bahkan saya tulis resolusi gila-gilaan. Evaluasi resolusi biasanya saya lakukan dengan membaca resolusi saya. Oh tercapai, oh coret nie sudah hilang minat. 

Jadi mau nulis apa ngak ? yah terserah kalian lah. Hidup masing-masing. Setiap diri kita menjadi leader atau pemimpin diri masing-masing. So tentukan sendiri!

2 komentar:

  1. hai mba, sy belum pernah menulis resolusi, tapi tahun ini sepertinya sy harus menuliskannya, seperti kata mba, biar punya arah tujuan dan ketika kehilangan arah atau kurang semangat, membaca resolusi sepertinya bisa dijadikan penyemangat kembali. Nice post, thank you

    BalasHapus
  2. Sudah beli domain tidak ada semangat nulis ... wah wah ...
    bisa kacau tujuannya

    BalasHapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...