Jumat, 25 Desember 2015

5 tempat wisata Jabodetabek

Ya musim liburan kantong tipis ngak bisa pergi ke luar kota. Nah ternyata banyak tempat yang tiket masuknya ngak mahal lumayan yang penting jalan-jalan.

1. Kota Tua
Kotu alias Kota Tua, di dalamnya ada musium


Saya selalu iri dengan Tangerang karena ada stasiun kereta. Dengan kereta kita cuma bayar 7000 samapai Bogor bok. Gimana ngak kebangetan murah. Tapi tinggal sabar aja kalau di kereta berdiri. Kota tua termasuk wisata murah, apalagi bagi siswa, masuk musiumnya mrah tapi saya lupa berapa. Udah lama, atau bisa menghabiskan waktu di pelatarannya melihat bagunan-bangunan tua lumayan buat selfie.

2. Taman Mini Indonesia Indah
Dunia Air Taman Mini Indonesia Indah
Nah di sini kamu bisa lihat kebudayaan dari Sabang sampai Merauke. Betapa nenek saya senang sekali lihat rumah adat palembang , terutama lihat bagian dapurnya. Serasa pulang kampung.

3. Pantai Ancol
Cukup bayar tiket masuk Ancol, Banyak sebenernya tempat gratisannya, pantai Ancol salah satunya. Melihat air dan sekitarnya sudah membuat pikiran fress loh. Kalau mau ke Ancol naik kereta juga murah meriah. Kita juga kemarin nyasar di Eco park Ancol. Kalau Dufan terlalu mahal buat kantong cukup skip aja dulu. Masih banyak tempat wisatanya di Ancol.

Pantai Ancol


4. Kebun Raya Bogor
Lady Raffles Monument
Murah euii, secara baru dari sana , sekali masuk kamu bisa ke sana kemari secara luas. Bisa duduk di dekat kolam sambil lihat Istana Bogor. Atau kalau kamu ngak mau jauh -jauh dari stasiun kamu bisa ke taman topi. Sambil foto-foto selfie sama karakter  kesukaanmu. Marsyah dan Boboboy kemari sudah ada dari pagi.

5.Monas
with my sister
Nah di Monas kalau kamu males antri naik Monas, Kamu bisa duduk-duduk cantik di bawah pohon, atau kamu bisa naik andong keliling sekitar Monas.

Nah 5 wisata di atas murah meriah tiketnya , semua di bawah 50.000 rupiah untuk tiket. Dan kamu sudah bisa dikatakan jalan-jalan.

3 komentar:

  1. Saya gak pernah ke semuanya -,- ngenes

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak, dikunjungi...kebetulan saya di Tangerang jadi terjangkau tempatnya :)

      Hapus
  2. tempat wisata yang perlu di kunjungi nih :)

    BalasHapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...