Sabtu, 19 Maret 2016

Jalan-jalan ke Malaysia

      Malaysia , saya masih berkata-kata dengan tidak yakin. Wow Malaysia, mungkin sebagian sudah biasa bolak-balik Indonesia - Malaysia ya. Kalau saya ini pertama kalinya ke luat negeri meskipun sebagian orang bilang kalau ke Malaysia-Singapore itu bukan ke luar negeri. Sebenernya waktu booming,-ngethot-ngetopnya backpaker saya sudah kepalang ngayal nie ke Malaysia.

    Sampai ada saudara tetangga yang pernah kerja ke Malaysia saya ajakin rencana segala ke Malaysia. Tapi rencana tersebut tinggal rencana berhujung khayalan. Kalau diingat saat itu saya bercakap-cakap di mini bus umum citra raya ke lippo. Mungkin didengar orang lain juga saat itu. Tapi Allah punya jalan lain untuk mewujudkan perjalanan pertama saya ke luar negeri kali ya. Alhamdullilah sekolah tempat saya ngajar memang ada program seperti ini tapi harus antri dengan guru-guru yang lebih lama mengajarnya.

     Nah perjalanan dimulai dari sekolah-bandara Soekarno Hatta. Biasa terminal satu sekarang terminal 2. All thing saya rasa spesial. Karena serba pertama. Mulai dari packing pertama yang serba serius. Gimana ng serius biasanya juga nyantai amat. Coz bisa beli sana-beli sini di Indonesia raya. Meskipun perjalanan gratis tapi mesti prepare donk.
Nah kita naik tiger air lumayan ya kalau yg Indonesia Singapore. Giliran Singapore Malaysia ... alamak kursinya  . Nah kita di Changi makan doank.... Saya sudah merasa no rice . Happy sih lumayan diet. Tadinya mau keliling keliling changi tapi apa daya sudah mesti naik pesawat lagi. Serius karena sudah diurus sama pihak sekolah jadi ngak tau kapan transit ngikut ajaaa.
Hmm burger di Changgi saya bilang enak coz sambelnya rasa sambel otak-otak bangka sih. Banyak bawang putihnya.

      Nah tibalah kita di Malaysia. Geret-geret tas koper  naik kereta . Memang ya di Malaysia itu n Singapore bandara udah kayak mall. Jadi kayak keluar masuk mall aja. Sesampai di Malaysia naik kereta. Menuju stasiun Masjid Jameek.  Nah sampailah saya di Citin hotel. Lumayan hotelnya meskipun disekitarnya pasar-pasar. 


Nah foto diatas dari kamar di lantai 5. Saya suka Cittin Hotel. Gimana saya ngak seneng setengah mati. Biasanyanya lihat petronas di foto sekarang bisa dilihat dari jarak jauh, lampu gedungnya aja sudah bahagia wkwkwk. Tapi kalau sudah malam betul lampu-lampunya mati coz pernah pulang malam anak-anak bimbingan saya mau lihat sudah gelap. 


Ternyata setelah saya GOogling , Citin Hotel emang strategis karena dekat dengan beberapa tempat
1. Masjid Jameek itu sendiri
2. Gedung Tua Tanah Merdeka : bangunan Sultan Abdul Samad ternyata 
3. Museum Tekstil
4. Kuala Lumpur City Galery
5. Lapangan Merdekanya Malaysi
6. Flag Pole

ke 6 tempat tersebut bisa dicapai dengan jalan kaki dari Citin Hotel.

       Kita bisa mengunjungi beberapa museum. Pengen sih masuk tapi dalam rombongan hari itu kita menuju genting.Jadi kita cuma foto-foto doank. Habis itu menunggu bis kl. Gawatnya karena ini perjalanan sudah ada yang nunjukin. Ya kita nunggu aja, jadi kesannya ngak mandiri hahaha. Ngak nyatet rute lagi siapa tau ada rezeki ke Malaysia lagi :P. Tapi di Malaysia ada rute-rute bis di haltenya kok. 

di depan gedung tua Tanah Merah yang di belakang pada nengokik heboh banget sih foto-fotonya wkwkwk

Lagi car free day sepertinya so sama kayak di Jakarta banyak yang bersepeda tua


Di depan  Kuala Lumpur City galery belom buka sih tapi kita numpang foto-foto aja. Memang ngak masuk sih. Pokoknya habis deh sama foto-foto. 


Lanjut cerita di post selanjutnya ya :D


4 komentar:

  1. Foto yang di atas Gedung Sultan Abdul Samad ya Mbak Dita? Duh jadi kangen banget tempat ini :)

    BalasHapus
  2. iya mbak, mbak mah sudah melalang buana ya

    BalasHapus
  3. Oh udah pulang toh jalan-jalannya? Asik asik... tahun lalu aku pertama kali ke Malaysia. Meskipun cumaaa ke KL doang, tetep aja seneng, hahaha. Pengen lagi tapi nggak ke KL nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Una ke Melaka coba ... seru lah tapi wisata sejarah ... Saya sih suka-suka aja yang penting wisata hahaha

      Hapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...