Senin, 01 Februari 2016

Apa makna hemat?

Hemat atau pelit atau perhitungan?
Yang pasti di keluarga saya terkenal hemat. My aunty said i m so hemat :D . Ada beberapa yang dijulukin hemat tapi apa bener ya kita sehemat yang mereka pikirkan . Entahlah i dont know. Saya merasa kadang kala keterlaluan dari berhemat.
Saya masih menyisihkan beberapa persen dari apa yang saya dapat untuk kesenangan saya? Kadang kala saya berpikir apa saya akan menyesal dikemudian hari karena tidak menuruti kemauan saya untuk beli baju, sepatu, jam tangan dll. Tapi kalau saya boros-boros gimana saya melunasi pinjaman saya.

Hemat versi saya : Saya selalu menabung tapi ada beberapa persen yang saya nikamati, kebanyakan ngak berupa barang sih , berupa makanan mungkin kali y jadi ngak kerasa ke mana perginya tu uang. hahaha.

Hemat versi kamu apa sih?

Setiap orang punya standar yang berbeda dalam memberi pengertian hemat!


Saya punya 6 pasang sepatu, memang sih ngak sebanyak Imelda Marcos. Bukan 6 tapi 7 sepatu. Kenapa saya memfotonya karena mau pamer ? bukan, tapi saya rindu sepatu saya masih kuliah dulu. Sepatu yang tidak pernah saya dokumentasikan. Saya pernah pakek sepatu mau jebol waktu ppl sampai teman saya memperhatikan. Bukan tidak mau sepatu yang murmer tapi kaki saya itu bentuknya lebar di bagian depan. Kalau kaki teman saya kan mungil-mungil tu jadi cocok aja. Kalau di kaki saya ukuran kecil tapi depannya sempit. Ukuran satu tingkat di atas no saya malah kelobokan di belakangnya. 

3 sepatu di atas saya beli karena pikiran saya yang argggh Saya ingin menikmati hasil kerja saya. Gimana ya rasanya? Enak... pilih ini pilih itu seperti khayalan saya dulu waktu kuliah. Gimana ya kalau punya uang bisa beli sesuka kita. 3 pasang yang lainnya itu hadiah. Bukan-bukan karena saya dapat endorse. Blog saya sih ng pernah ngehits sampai saya dapat iklan-iklan gitu hahaha. 

Satu saya dapat dari tante saya karena berhasil jual rumah pertama kali. Thanks tante. 2 lagi hadiah. 
Apa sih arti hemat untuk kalian? 
Kurang kerjaan banget ya posting saya kali ini, pakek acara foto sepatu sagala. hahaha


3 komentar:

  1. Em, gimana ya? Kalo menurutku, hemat itu uangnya bisa lebih. Soalnya aku paling gak bisa hemat, apalagi kalo pas suami nganggur, celengan ludes

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kadang kala orang lain bilang itu pelit tapi sesuai kebutuhan antara yang masuk dan keluar. Kalau kasusnya nganngur apa boleh buat mbak

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...