Kamis, 26 September 2013

Ngeblog lewat handphone

Tema kali ini bukan tentang craft ataupun kerajinan tangan lainnya tapi tentang menulis di blog. Memang sejak awal  blog ini dikhususkan buat kerajinan tangan, dengan tema khusus. Ini blog ke tiga saya , mungkin di blog inilah semangat untuk posting. Tertantang karena harus tema tertentu tidak bisa tema bebas seperti blog sebelumnya. 2 blog saya yang lain ada di wordpress. Tapi setelah melihat blogspot jatuh hatihlah saya di sini karena bisa ubah ini itu secara gratisan. Nah kalau dulu saya pengangguran sekarang saya sudah punya kerjaan lain. Sedih lihat blog sendiri postingnya amat jarang setelah dilihat keseluruhan akhir tahun baru kelihat o lalala sedikit banget. Padahal ide-ide harus dicari dan digali lagi :) . Setelah beli handphone sony experia J (yang ini ngak bisa dicelupin dalam air wkwkwkw) . Mbak buat foto dalam air bukan dicelupin ke air. Kembali ke topik semula jadi diharapkan dengan ada handphone baru bisa posting minimal ada ide bisa langsung ditulis. Nah ini kenapa saya dari dulu sih pengen ngeblog via handphone. Yuk disimak.

foto dipinjam dari amazon,
Kenapa sih getol banget pengen ngeblog lewat handpone. Karena  e karena
1. Lebih fokus aja
Masalahnya kalau ngeblog di laptop saya saudara-saudara setanah air , lebih banyak buat facebooklah baca ini baca itu, buka twitter lah sudah ngabisin waktu satu posting pun tak ada
2. Kadang ide datang di tempat tak terduga
Iya bener kadang dapat di sekolah, di jalan, di mobil. Tablet tak punya jadi sesuatu banget kalau bawa notebook kemana-mana
3. Saya penyuka foto-foto saya sendiri
Maksud saya, saya ngak mau ribet dengan foto , apalagi dengan permasalahan hak cipta, so lebih aman menggunakan foto sendiri
4. Tidak perlu lagi ribet dengan urusan kabel data, card reader ataupun bluetooth
Karena ambil foto langsung dari handphone habis itu posting dah
Kelemahan
1. Foto saya tanpa nama blog saya, please dont take my picture without permission
2. Masih gaptek nih pengaturan fotonya
3. Saya mesti cari pengedit foto dulu semestinya
Yup itulah pendapat saya mengenai nulis blog di handphone :-)
Ada yang mau nambahin
???

Nah Bagaimana dengan posting ini? ide awal ditulis di handphone dan ditambahin sana-sini via notebook assus saya . 
Sebenarnya juga awalnya ide cuman buat posting doank ehhhhhhhh ternya ada giveaway yang topicnya sama
 Cerita ini diikutsertakan dalam 2nd Give Away Ikakoentjoro’s Blog

2 komentar:

  1. Asyik ya punya hape yang ngedukung banget buat ngeblog. Makasih partisipasinya ya ^^

    BalasHapus
  2. alhamdullilah mbak, hapenya pun ada ceritanya juga :) tp panjang ceritanya kalau diceritaiin semua

    BalasHapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...