Sabtu, 21 Mei 2016

Buku-buku yang ingin dibaca

Bikin judul post panjang amat ya hahaha biarin lah, jadi semenjak ada ijakarta app, saya jadi rajin baca buku lagi meskipun kebanyakan baca novel-novel percintaan yang Yah gitu deh. Bosen ng? Ng juga sih tapi perlu sesuatu yang mengisi jiwa . Hahaha lebay ya. Tapi yang suka baca novel boleh deh di download ijakarta.


Ok berikut buku yang ingin saya miliki

1. Diamond in the rough
Nah dari Ijakarta ini lah saya menemukan buku , baru buku ini yang paling berkesan ketika membaca buku-buku di Ijakarta. Saya suka sekali kata-kata yang menyatakan bahwa stress itu tidak buruk, jadi kalau sampai tidak stress jadi aneh juga. Saya melihat bahwa selama ini kita menganggap bahwa stress itu sesuatu yang amat buruk dan kalau bisa dihindari. Ya walaupun saya guru ada kalanya saya mengalami stress walaupun tingkatannya mungkin tidak terlalu tinggi. Menghadapi siswa, menghadapi rekan kerja, menghadapi atasan. Yah namanya dunia kerja dan ya ini lah hidup. Nah saya walaupun sudah baca tapi ingin punya bukunya juga. Maklum saya tipe yang menganggap buku itu enaknya yang bisa diraba alias kertas. Saya berharap my sister juga baca buku ini. Jadi sebenernya saya punya cita-cita punya perpustakaan pribadi gitu, Tapi kalau ada buku bagus saya juga ingin adik saya bisa membaca juga. Jadi kalau bukunya saya suruh orang lain baca, kosonglah tu perpus. hahaha. But yang namanya amal jariyah itu ya semakin bermanfaat untuk orang lain kita juga dapat pahalanya kan.

2. The Happiness Project
Nah ini tergiur karena nonton artis Moudy Ayunda baca nie buku. Jadi nie buku cuma gara-gara artis bacanya. hohoho. Tapi penasaran sih baca-baca sinopsis di web-webnya orang. Waktu itu memang ng kerasa. Dan kita sering kali merasa hidup dalam kesedihan dan kesusahan, ayo cari kebahagian dan keberkahan dalam hidup. Ciptakan , buat , dan cari kebahagian itu , Sadari sih yang utama.
Penasaran proyek-proyek apa aja sih yang bisa bikin bahagia.


3. Biografi Andy Noya
Penasaran bacanya karena nonton kick andy di You tube. Jadi sudah lama ng nonton tv, ehh lihat di youtube diawali episode dokter Aznan Lelo , dokter yang menyerahkan tarif ke pada paseiennya. Apa kah dia jadi miskin, ternyata tidak. Saya sampai heran kok bisa ya hidup penuh rasa syukur seperti itu, Jadi malu ketika kata dokter bahwa ada 3 profesi yang tidak beloh menentukan tarif salah satunya guru. Saya jadi malu masih banyak banget kekurangan ilmu, masih belum kasih the best for my student. Malu dan malu. Masih belum bisa menerima bahwa pahala yang besar jika kita bekerja dengan ikhlas, Ilmu ini dibawa sama anak-anak sampai matih loh. Kurang apa coba Allah kasih kesempatan untuk mendapatkan amal Jariyah. Nah dokter ini bisa dibilang Wow banget. Nah episode demi episode sampailah kepada episode yang ada buku biografi Andy Noya ini. Pengen baca donk. Kalau dulu saya lihat yang menolong kerajaan itu ya Keluarga Besarnya kerajaan Inggris, Si lady Diana itu, kemudian orang-orang bule, tapi sekarang saya lihat sudah banyak orang Indonesia yang care sama sesama manusia, hewan , dan bahkan lingkungan. Saya sampe sebel sendiri lihat tv mbok ya yang ditayangi yang membangkitkan jiwa manusia kita. Kenapa sedikit-sedikit berita kriminal , sinetron-sinetron yang cintanya sama lawan jenis. Mbok ya ceritanya mengawasi anak-anak, melindungi anak-anak, cara mendidik anak, cara merawat orang tua. Protes gampang ya harusnya solusi juga ya.



4. Nah buku ini juga gara-gara seorang blogger terkenal baca bukunya versi bahasa Inggris, Saya cukup bahasa Indonesia aja lah kalau bisa. Nah saya termasuk yang suka nonton Oprah dulu. Kegiatannya yang bantu orang lah, bikin kejutan lah. Jadi ingin baca nie buku.

Ok yang baca post saya ini kasih tau donk buku-buku yang menarik di mata kalian, siapa tau cocok dengan buku-buku yang saya sukai :)


4 komentar:

  1. Halo!
    Saya sudah pernah baca Happiness Project dan bukunya bagus :) menginspirasi untuk lebih 'menata hidup' kita dengan menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan kecil yang berpengaruh besar. Recommended

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo juga :)
      Iya penasaran baca buku itu, dengan membaca ada pengaruh sih kadang kala

      Hapus
  2. Kalau yang ala "Confessions of an Economic Hit Man" (John Perkins) hobi juga tidak ya? Link PDF-nya masih mudah dicari sepertinya.

    BalasHapus
  3. Berasa udah lama banget gak baca buku :D

    BalasHapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...