Jumat, 05 Agustus 2011

all thing about sewing: beberapa peralatan menjahit

its some of sewing thing that u need to sew, i will tell u the basic. why i share? cos i like to share, cos as bagginer sometime don't know so much about sewing tool, hehehe, i also don't know in the first but i ask my sewing teacher and read book. oh i hope have many sewing books. ok to anyone that want to know lets continue to read this s post, and don't forget to give comment, i like to sharing  knowladge .

ok aku akan memperkenalkan peralatan menjahit, beberapa sih lain waktu dikomplitin deh kalau udah nambah lagi pengetahuannya. kadang kalang bagi pemula yang sama sekali tidak mengeri dunia jahit-menjahit bingung. tapi buat kamu yang ingin tahu, aku kasih tahu deh , gratis !

1. jarum-jaruman:
1.1 ini jarum pentol atau pentul
1.2 jarum jahit
1.3 jarum mesin, 
upss sorry ngak ada gambarnya. i m sorry i dont have the picture

 2. pensil
2.1. pensil 2 sisi biru dan merah , bisa diganti kok dengan pena biru dan merah , ini yntuk menandai pola bagian depan dan belakang, warna merah untuk pola bagian denpan, warna biru untuk pola bagian belakang.
2.2 pensil biasa dan penghapus
3. gunting-gunting
3.1 gunting kertas
3.2 gunting kain


3.3 gunting benang
4. kapur untuk kain 
5. viselin

6. turbenis




9. penggaris skala

10. meteran
12. reder

13. lem dan peruncing

14. benang 
15.kertas karbon
 ok cos i don't know the name in english , so picture can tell u that's thing. ok if u have any question , u can ask me :D .  next time i will tell u some of that's function ok 

4 komentar:

  1. coba kalo deket ya mbak, pengen bikin tas dari sisa kain batik garutan, biar sama dengan bajunya ...

    BalasHapus

komen donk :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...